PALE SKIES: Grup Duo Ambient Teranyar Meramu Ulang Nothing’s Gonna Hurt You Baby

Miftah Bravenda kembali muncul ke permukaan bersama proyek terbarunya bernama Pale Skies. Dalam kesempatan kali ini, Miftah mencoba menggandeng rekannya Lingga Salaga untuk memadukan olahan suaranya dengan instrumen musik yang dikerjakan oleh Miftah. Nama Pale Skies sendiri dipilih karena dalam berkarya nanti Miftah dan Lingga ingin memberikan suasana kemuraman nan patah hati pada setiap pendengarnya, seperti music influence mereka, Cigarettes After Sex.

Berkiblat kepada grup musik asal El Paso, Texas ini lantas membuat mereka bersepakat untuk memulai proyek ini dengan membawakan ulang lagu Cigarettes After Sex yang berjudul Nothing’s Gonna Hurt You Baby. Keduanya menjelaskan bahwasannya dengan mereka membawakan ulang atu cover lagu ini merupakan tanda penegasan sekaligus jembatan bagi Pale Skies tentang konsep musik mereka, dan tentu saja sebagai tanda perkenalan dengan khalayak luas. Penegasan dan tanda perkenalan ini tentunya tidak akan menjadi sebuah label bahwasannya Pale Skies akan menjadi grup duo musiccover. Melalui Miftah, sarana membawakan ulang lagu musisi panutannya ini hanya sebagai lompatan awal saja dan nantinya Pale Skies dituntut (secara pribadi) untuk menggarap EP Album.

Dalam materi membawakan ulang lagu Cigarettes After Sex sendiri, Pale Skies tidak banyak merubah bentuk susunan nada maupun nuansa yang original. Pale Skies mengakui penggarapan lagu ini memang hanya menambah unsur ambient yang berbalut nuansa pop dan juga lantunan suara yang diisi oleh perempuan, dalam posisi ini Lingga menukar posisi Greg Gonzalez sebagai vokalis aslinya.

Nothing’s Gonna Hurt You Baby versi Pale Skies ini nantinya bisa dinikmati secara digital melalui Sounclound, 23 Agustus 2019. Selain itu dalam penggarapannya, Pale Skies merekam ulang dan melakukan proses mixing di Are You High? Soundlab – Indonesia dan dikerjakan oleh Miftah Bravenda. Disamping itu, keseriusan Pale Skies kali ini ditunjukan dengan melakukan mastering di USA dan dikerjakan oleh Jerad Evans di Kenosha, Wisconsin – USA.

Terdekat, grup duo ambient ini memang berencana akan menyusun dan menggarap EP pertamanya. Dan yang pasti, Nothng’s Gonna Hurt You Baby ini tidak akan masuk ke dalam tangga lagu EP mereka. Selamat mendengarkan!

Words by Akbar Samudra

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *